I made this widget at MyFlashFetish.com.

Sabtu, 21 Mei 2011

SUSUNAN ACARA

I.  UPACARA PENYAMBUTAN
Untuk menyambut kedatangan para sahabat/sahabati sekalian, kami panitia pelaksana menyajikan suguhan hangat dipagi hari dengan tarian adat RANDU KENTIR dari Indramayu dan TARI TOPENG dari Cirebon sebagai sarapan pembuka.
Tidak lepas dari kata penyambutan kita juga menyajikan sesuatu yang akan mecerahkan hati kita yaitu pembacaan ayat suci AL-QUR’AN. Hal ini bertujuan untuk kelancaran acara reuni ini. Amiin.
Dan tidak kita lupakan juga menyayikan lagu kebangsaan INDONESIA RAYA dan mengheningkan cipta untuk membangkitkan semangat nasionalisme kita pada bangsa dan Negara. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai para pahlawan dan bangsa itu sendiri (huyyyy ajiiib neh kata2 sok bijak banget).

II.  SAMBUTAN
Dalam segmen ini kita kan diberikan gambaran dan tujuan reuni oleh orang-orang yang telah dipilih untuk menberikan sambutannya (jangan lama2 iiah sepatah dua patah kata saja) dan kemudian akan dilanjuutkan dengan pemukulan gong sebagai tanda acara telah dimulai oleh pencetus pertama acara ini (ada yang berniat jadi gongnya? hehehehe..)

III.  TERIMAKASIHKU
Tentunya kita tidak mau dikatakan sebagai kacang yang lupa akan kulitnya (waduh.. ga banget dah). Nah.. makanya, yuk kita rame-rame ngajak temen-temen kita buat ngucapin terimakasih pada sekolah SMPN 1 KANDANGHAUR dan SMP TERBUKA beserta guru-gurunya dengan menyanyikan “HIMNE GURU” dan memberikan penghargaan sebagai ucapan terimakasih karna sudah mendidik kita selama 3 tahun di bangku SMP. (kayanya meraka bakal bangga neh sama kita. ciiieee…ciieee berharap dipuji neh kita!hehehe).


IV.  HIBURAN
Yang satu ini udah jadi menu wajib disetiap acara yah? “iye bang”. Nah.. ,hiburan yang kita sajikan bukan sembarang hiburan “sebenernya siih masih dalam konteks yang umum kaya band, game dan lain sejene. Tapi, konten yang kita sajikan dalam segmen ini bener-bener  tertuju pada satu tema, sehingga pilihan lagu bisa disesuaikan. Misalnya, lagu wajib “KEMESRAAN” punya bang iwan, lagu-lagu persahabatan, lagu-lagu optimisme, sehingga ga perlu ada lagu (sebelumya maaf-maaf kata yah bang), kaya DEMI WAKTU, JATUH CINTA LAGI ama SELINGKUH yang gada kesesuaian dengan tujuan reuni.
Dengan begitu, suasana atmosfer kerinduan dan semangat kebersamaan ini bener-bener terkondisi dari awal hingga akhir acara. Mudah-mudahan akan berkesan buat kawan semuanya. (ane sih berharap kaya gtuh).


V.   ACARA BEBAS ISOMA (JALAN KORIDOR)
Yang satu ini juga bagian dari menu wajib istirahat, shalat (bagi yang menjalankan ama yang islamnya bukan islam ktp), makan, yang kita singkat jadi ISOMA.
 Disegmen ini kita juga ngasih kawa-kawan sekalian kesempatan buat mengingat tempat dimana temen-temen pade bercanda ria. Misal, kelas dimana kita belajar dulu, tempat kita bolos waktu jam pelajaran dulu, dan tempat dimana kita mojok bareng cinta monyet kita dulu (emang pernah pacaran bang..? hehe), segmen ini kita beri judul JALAN KORIDOR.

VI.   LONCENG SEKOLAH
Kalo diitung-itung, udah lama kita lulus dari bangku SMP (sayangnya ane ga pernah ngitung tuh), Kita semua pasti sudah kangen BeGeTe sama suara lonceng  yang ada di SMP (yang bunyinya cempreng ntu tuh..), Nah..disegmen ini mari kita denger bareng-bareng suara lonceng yang telah lama tidak terngiang ditelinga kita, sekaligus sebagai untuk berlanjut kesegmen yang berikutnya.

VII.  REUNIAN AWARD
Bukan hanya dalam film dan musik ajah yang punya ajang penghargaan. Di acara reuni kita kali ini, kita juga punya ajang penghargaan sendiri yaitu, “REUNION AWARD” dengan kategori sebagai berikut:

1.  GURU TER-MEMORIES
Kenapa Ter-Memories? soalnya kalo kita pilih guru teladan, kita ga tau sepak terjang mereka. Nahh.. kalo Ter-Memories ini, adalah mereka yang paling bnyak membekaskan kesan mendalam bagi angkatan kita. (kira-kira siapa ya..?)

2.  KANTIN KITA
Yang satu ini ga usah dijelasin panjang lebar. Untuk kategori ini, kita akan pilih kantin yang paling banyak dikunjungi oleh angkatan kita (sekalian, kalo yang masih punya utang bayar geh..! hehehehe..)

3.  SISWA/SISWI TERPOPULER
Kalo kita pilih yang pinter  cuma orang itu itu saja yang akan menang (gag seru donkz) Nahh.. kalo yang terpopuler, dia yang waktu SMP terkenal. Entah karena gokil, ntah banyak kasus, and whatever-lah yang bikin dia POPULER sepopuler BIEBER. Hehehe..

4.  KISAH KASIH DISEKOLAH
Dari judulnya aja udah keliatan seru nih..! (jadi penasaran.. kira-kira apaan ya..?). Disegmen yang satu ini kita beri kesempatan pada 6 orang peserta buat menceritakan masa-masa serunya dibangku SMP ini, entah itu obrolan kantin atau waktu maen bola atau mungkin waktu kita nyelipin buku dikolong meja saat ulangan (hayuh sapha tuh..? ngaku ngaku!!), mungkin juga bisa saat kita berdua-duan mojok di kantin belakang (mang simon).
Acara ini kita buat un-skenario sehingga jadi lebih alami, konteksnya gini.. kita pilih acak peserta yang akan menceritakan kisah-kisahnya,pada saat acara ini berlangsung agar tidak terkesan dibuat-buat.
 Serangkaian dengan segmen ini, kita kasih hadiah 3 diantara mereka yang penceritaannya bagus dan menarik. (tak perlu mahal yang penting bermanfaat). Syukur-syukur dari sponsor yang kita dapet yang bisa kita jadikan doorprize.

VIII.  DARI SAHABAT UNTUK SAHABAT
Sebenernya siih segmen ini namanya “TUKAR KADO” yang kita ganti judulnya jadi “DARI SAHABAT UNTUK SAHABAT”. Untuk yang satu ini, sesuai dengan nama judulnya, temen-temen mesti bawa kado, bila perlu kita wajibkan (suami istri ga perlu, kecuali suami istri angkatan 03). Biar adil harganya kita range tidak kurang dari 20 rebu dan tidak lebih dari 40 rebu.(adil kan..?).
Perlu kita garis bawahi, kalo kado yang kita bawa tidak bisa kita kasih gtuh aja pada orang yang kita pengen (sama orang tertentu). teknisnya gini, pada awal kita registrasi, kado yang kita bawa, kita kasih ke panitia dan kita juga akan dapat nomer urut. Setelah semua kado terkumpul, kita jadiin satu, yang posisinya ada diantara panggung utama dan kursi peserta. Jadi sepanjang acara, ente2 plototin tuh kado dan berandai andai “kira-kira dapet dari orang yang kita harapin ga ya..?”
Disesi akhir, kita bagiin kadonya satu persatu sesuai nomer urut yang udah panitia kasih, dan panitia ngasih kesempatan pada 3 orang peserta buat buka kadonya diatas panggung sekaligus memberikan kesan dan pesan mengenai acara reuni ini. Bagi peserta yang tidak membawa kado “of course” jelas tentunya tidak akan dapat kado (kasian de loh..! makanya bawa kado yah..?!).

IX.  PENUTUP
Sebagai segmen paling akhir kita tutup dengan melantunkan doa bersama dan bernyanyi bersama lagu wajib kita “KEMESRAAN” (biar lebih sakral ajaah gtuh acaranya) dan SAYONARA sebagai penutup. (bubar bubar sanah) yang tertib yaaaa…?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar